get app
inews
Aa Read Next : BJTI Perluas Area Lapangan Penumpukan Petikemas

Dorong Inovasi Berkelanjutan, Pelindo Edukasi Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Pelindo Edukasi Cara Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Menyahuti itu Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi keberlanjutan SPMT untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Sumber sampah adalah manusia. Jumlah penduduk manusia yang semakin meningkat yang juga akan selaras dengan sampah yang kian meninggi juga kuantitasnya sehingga perilaku menghasilkan sampah ini harus diubah dan diberikan edukasi," ucap Edi.  

Program ini juga disebutkan Edi menjadi momentum untuk menyatukan tujuan bersama dalam membuat lingkungan yang tenteram, bersih, sehat, indah, nyaman, harmonis, dan sejahtera .

"Melakukan dengan tahapan, yaitu : BERUBAH – PEDULI- BERBAGI, mulai dari saya tahu menjadi saya mau hingga mampu melakukannya. Ini akan menjadi kebiasaaan dan diterapkan menjadi budaya," bilang Edi.


Pelindo Edukasi Cara Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

PT Pelindo Multi Terminal  dan Pelindo Regional 1 berencana akan menyelenggarakan kompetisi pengelolaan lingkungan di wilayah Belawan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Perusahaan untuk mengajak masyarakat di sekitar Belawan untuk lebih peduli dalam melestarikan lingkungan.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami juga menambahkan, seperti diketahui, Belawan memiliki luas total kurang lebih 26,25 kilometer persegi atau 9,90 persen dari luas seluruh Kota Medan. Belawan memiliki enam kelurahan dan 143 RW atau lingkungan. Karena itu disebutkannya, kegiatan ini nantinya akan sangat membantu mengurai tantangan manajemen persampahan di setiap lingkungan Medan Belawan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut