get app
inews
Aa Read Next : Perkembangan Industri Kosmetik Menjanjikan, Dream Lab Siap Gandeng Beautypreneur Pemula

UMKM Surabaya dapat Pelatihan Kembangkan Bisnis Kuliner, Ini Trik yang Diberikan

Senin, 24 Juli 2023 | 17:32 WIB
header img
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memberikan pembelajaran pada UMKM-UMKM di Surabaya.. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memberikan pembelajaran pada UMKM-UMKM di Surabaya. Mereka mendapatkan coaching manajemen dalam pengelolaan usaha kuliner di Hotel Movenpick Surabaya.

Pelatihan ini dihadiri puluhan UMKM dari sektor kuliner, dalam acara imi Kemenparekraf RI menghadirkan narasumber untuk memberikan arahan cara mengelola UMKM dengan benar. Bahkan, pertemuan ini juga membicarakan cara promosi yang tepat untuk dengan memanfaatkan digital di masyarakat ini.

“Bimtek (Bimbingan Teknis) ini cocok untuk temen-teman UMKM yang ada di Surabaya. Ini banyak manfaatnya,” kata Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno di  Hotel Movenpick Surabaya.

Puti mengatakan, pemberian bimbingan teknis ini sangat penting, UMKM harus bisa naik kelas. Sebab, selama ini UMKM menyumbangkan ketahanan ekonomi yang nyata di Indonesia. Saat pandemi, UMKM tetap bertahan dan mampu bertahan. Bahkan UMKM menjadi penyokong ekonomi Indonesia mampu bertahan dengan baik.

“Mereka (UMKM) tidak boleh stagnan, mereka harus bergerak dan memanfaatkan kecanggihan digital,” ujarnya.

Ada banyak cara yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk maju, salah satunya dengan mengembangkan proses jualan melalui Media Sosial (Medsos). Sistem ini dinilai sangat efektif, karena banyak efek yang dialami dalam ber media sosial. “Kan bisa berjualan di facebook maupun instagram. Itu cara yang tepat mengembangkan usaha,”” papar Puti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut