get app
inews
Aa Read Next : BRI Surabaya BO Diponegoro Teken Kerjasama dengan Balai Besar Veterina Farma Pusvetma

Vending Machine Milik BSI, Tukar Botol Plastik Jadi Uang Sita Perhatian Ibu Negara

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:25 WIB
header img
Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai mencoba Reverse Vending Machine (RVM) milik PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Banyuwangi. Foto/Dok BSI

Sejalan dengan kegiatan tersebut, BSI juga menerapkan sustainable financing dari sisi pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan, Tercatat per Mei 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp51, 9 Triliun. Tersebar di lberbagai sektor diantaranya perkebunan, industri ramah lingkungan, UMKM, energi terbarukan dll. 

Hingga saat ini, BSI secara serempak telah berhasil mengkorvesi sampah botol plastik dengan pengurangan emisi karbon 54,7 juta gram. Kegiatan ini akan terus berlanjut ke tempat - tempat wisata lainnya sebagai bentuk dukungan perseroan untuk green activity dan peningkatan kegiatan UMKM di tempat wisata.

Di Jawa Timur, Kemas menyebutkan bahwa pihaknya terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mengurangi sampah botol plastik. BSI juga membuka kesempatan bagi para UMKM yang bergerak di bidang pengolahan sampah plastik menjadi barang jadi untuk bisa memamerkan hasil karya mereka di UMKM Center BSI.

“Kami juga mendorong para pelaku UMKM di Jawa Timur, yang bergerak di pengelolaan sampah plastik, untuk bisa memamerkan hasil karya mereka di UMKM Center. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat untuk semua,” tutupnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut