get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Peserta Pelatihan Kerja BLK Surabaya Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Mochamad Nasiruddin Bagi-bagi Beasiswa Eksekutif Muda Untuk Para Fresh Graduate

Jum'at, 28 Juli 2023 | 19:37 WIB
header img
Mochamad Nasiruddin (tengah), mahasiswa program Doktor Pengembangan SDM Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mochamad Nasiruddin (33), mahasiswa program Doktor Pengembangan SDM Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, yang juga sebagai Direktur Pusat dari 2 lembaga yaitu The Platinum Skills dan Indonesian Development Center (IDC) akan bagi-bagi beasiswa Eksekutif Muda untuk Para Fresh Graduate.

Beasiswa Fresh Graduate merupakan beasiswa pelatihan kerja di bidang Manajemen Sumberdaya Manusia (MSDM) dan Administrative.

Edin, sapaan akrab Mochamad Nasiruddin mengatakan pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran di Indonesia 

"Kita tahu saat ini unemployment rate atau pengangguran di Indonesia masih tergolong tinggi, selain itu saya ingin turut menjadikan generasi muda Indonesia tidak hanya kompeten namun juga thrive, untuk itu saya ingin memberikan kelas program HR dan Administrasi Perkantoran kepada fresh graduate terpilih dari seluruh Indonesia", katanya, Jumat (28/7/2023). 

Pria yang juga dikenal sebagai Eksekutif Produser Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia ini menambahkan, bahwa proses beasiswa Eksekutif Muda ini nantinya dimulai dengan pelatihan teknis secara online. 

Selain itu, dengan fasilitas uji kompetensi oleh negara melalui BNSP, lanjut ke pembekalan soft skills, dan akan dibantu untuk disalurkan ke sejumlah perusahaan mitra tanpa sistem outsourcing.

Edin dan Tim akan meluncurkan program tersebut pada 17 Agustus mendatang, sebagai salah satu wujud mengisi HUT kemerdekaan RI secara positif dan berdedikasi. Para Fresh Graduate bisa mulai menyiapkan surat permohonan, dokumen akademik, dan sertifikat penunjang.

"Bagi fresh graduate yang berminat bisa update informasinya di akun Instagram: @theplatinumskills untuk program HR dan @idcofficial program untuk program Administrasi Perkantoran," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut