get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Sulit Ditembus Tim Lawan

Ini Sosok Petugas Lapas Surabaya yang Raih Penghargaan dari BNPT, Tak Takut Dekati Napi Teroris

Minggu, 30 Juli 2023 | 09:27 WIB
header img
Sosok Petugas Lapas Surabaya yang Raih Penghargaan dari BNPT, Tak Takut Dekati Narapidana Teroris. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kinerja Kemenkumham Jawa Timur mendapat pujian. Kali ini, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan ganjaran award terhadap Salah seorang petugas pemasyarakatan di Lapas Surabaya, Bambang Sugianto, mendapatkan penghargaaan BNPT Awards yang diberikan Jumat, (29/7/2023).

Bambang dikenal sebagai sosok yang memiliki motivasi tinggi untuk melakukan deradikalisasi. Proses ini dinilai memiliki nilai yang tinggi. 

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diterima pak Bambang, tentunya ini berkat dedikasi dan integritas yang diberikannya selama bertugas sebagai wali pemasyarakatan,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Imam menjelaskan, penghargaan ini diberikan oleh BNPT karena menilai Bambang merupakan wali pemasyarakatan yang memberikan kontribusi yang besar dalam proses deradikalisasi terhadap warga binaan pemasyarakatan tindak pidana terorisme.

“BNPT juga memberikan apresiasi atas kesetiaan dalam tugas yang beresiko tinggi serta hasil capaian yang nyata dalam pendampingan narapidana terorisme,” tutur Imam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut