get app
inews
Aa Read Next : 23 Mahasiswa Petra Christian University Surabaya Raih Beasiswa Belajar ke 13 Negara Berbeda

Paduan Suara Ubaya Sabet Dua Medali Emas pada Kompetisi Choir Internasional di Thailand

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:35 WIB
header img
Penampilan Ubaya Choir pada 10th A Voyage Of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023 di Bangkok, Thailand. Foto/Ubaya

BANGKOK, iNewsSurabaya.id - Tim paduan suara Universitas Surabaya (Ubaya Choir) berhasil membawa pulang dua medali emas pada kejuaraan 10th A Voyage Of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023. Dua penghargaan tersebut yakni juara 2 kategori Sacred Music dan juara 2 kategori A1 Mixed Choir. 

Selain itu, Ubaya Choir juga mendapat Special Jury Awards pada babak grand prix. Penghargaan diraih pada Kamis (3/8/2023) di Bangkok, Thailand.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. apt. Christina Avanti, mengatakan adanya prestasi ini semakin membawa nama baik Ubaya Choir dan Ubaya di tingkat internasional. 

Ia menjelasakan, kemenangan ini tidak lepas dari pelatih yang berdedikasi tinggi saat latihan fisik dan vokal. 

“Selain mendampingi, pembina juga memonitor kegiatan akademik anggota selama persiapan perlombaan. Dukungan juga diberikan oleh Alumni Ubaya yang memberikan arahan pada saat road to champion,” ungkapnya. 

Selain itu, Ubaya juga memberikan fasilitas lengkap kepada Ubaya Choir, antara lain sarana dan prasarana, dukungan dana untuk latihan dan keberangkatan tim, serta fasilitas pendukung lainnya. 

Sebagai bentuk apresiasi, Ubaya memberikan hadiah khusus berupa beasiswa bagi anggota Ubaya Choir yang terlibat di kompetisi. 

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya dibidang seni dan budaya,” pungkas Christina. 


 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut