get app
inews
Aa Read Next : Penyelundupan Obat Terlarang di Rutan Ponorogo, 500 Pil Psikotropika Terbungkus Nasi Gagal Masuk

PKS Jagongan Bareng Seniman di Ponorogo, Ini yang Dibahas

Senin, 07 Agustus 2023 | 07:46 WIB
header img
Jagongan berlangsung hangat. Canda dan tawa mengiringi forum diskusi bareng Wakabid Seni dan Budaya DPP PKS Afwan Riyadi. Foto/Dok PKS

PONOROGO, iNewsSurabaya.id - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera atau DPP PKS jagongan bareng seniman di Pawon Dengok Ponorogo, Jawa Timur. 

Jagongan Budaya pada Minggu (06/8/2023) dan diikuti sebanyak 25 seniman di dapil 7 tersebut untuk mendengar aspirasi seniman. 

Seniman yang datang dari wilayah Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan Magetan ini beragam. Mulai seniman reog, kuda lumping, tayub, seni bertutur juga beberapa seniman lain.

Jagongan berlangsung hangat. Canda dan tawa mengiringi forum diskusi bareng Wakabid Seni dan Budaya DPP PKS Afwan Riyadi. 

 Dalam Jagongan Budaya ini Afwan tak sendiri.
 Ia didampingi Kabid Seni dan Budaya DPW PKS Jawa Timur Amir Gunawan, komika yang akrab dipanggil Wawan Saktiawan. 

Hadir juga Ketua DPD PKS dari 5 daerah di Dapil 7. Hadir juga Kabid Tani dan Nelayan DPP Riyono. 

"Kritik dan saran seniman sangat dibutuhkan untuk menguatkan perjuangan PKS," kata Afwan. 

Terlebih, ia melanjutkan, saat ini PKS sedang menguatkan konsep transformasi dan kolaborasi untuk semua elemen bangsa, termasuk para seniman. 

"Terlebih, PKS dan para seniman ini punya semangat yang sama, yakni mempertahankan seni budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Amir yang juga ikut berdiskusi menyampaikan bahwa para seniman yang hadir memberi apresiasi luar biasa kepada PKS yang telah menggelar Jagongan Budaya. 

"Luar biasa, apresiasinya luar biasa. Beliau-beliau para seniman menunggu tindak lanjut DPW dan DPD untuk terus bersilaturahim dan mensupport agenda-agenda seni budaya di daerah masing-masing," katanya. 

Komika asal Malang ini kemudian menyampaikan akan melanjutkan agenda Jagongan Budaya DPP di di tingkat Jawa Timur dan kabupaten kota. 

"Bismillah, mohon doanya agar kami bisa terus menguatkan seni dan budaya di Jawa Timur," ucapnya.

Ketua DPW PKS, Irwan Setiawan menegaskan bahwa PKS selalu terbuka untuk bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat. 

"Semakin banyak tokoh-tokoh masyarakat yang siap berjuang bersama PKS. Asal punya keinginan sama untuk memperbaiki bangsa ini, kita bisa berjalan bersama," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut