get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Caravan Jazz Fiesta Jadi Romansa, Wali Kota Eri Cahyadi Ikut Nyanyi di Panggung Keliling SPJ

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:24 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyumbangkan suara emasnya di Caravan Jazz Fiesta 2023, di Lapangan Mandiri Living Land, Jumat (11/8/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sang istri, Rini, hanyut dalam balutan deretan musik jazz lembut dan menenangkan telinga. Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menyumbangkan suara emasnya di Caravan Jazz Fiesta 2023, di Lapangan Mandiri Living Land, Jumat (11/8/2023) malam. 

Pada momen ini, Wali Kota Eri menyanyikan sebuah lagu. Eri memilih lagu milik Anji bertajuk Menunggu Kamu. Eri Cahyadi seolah berlimpah romansa bersama tambatan hati. 

Konser musik spektakuler tersebut merupakan persembahan dari Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) bersama Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia

Eri mengaku, Caravan Jazz Fiesta membuat hatinya berbunga-bunga. Ia juga menerima cinderamata sebuah kaos bertuliskan Jazz No Suroboyo-sebuah tagline yang diciptakan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). 

"Tanpa cinta maka hidup tak bermakna, tanpa lagu tanpa jazz, hidup juga tak akan indah. Surabaya tenang, guyub rukun karena Surabaya didasari cinta dan keindahan. Kalau sudah jazz pikiran saya hanya Bu Indah Kurnia," kata Eri. 

Wali Kota Eri Cahyadi bahkan memasrahkan pagelaran jazz di Surabaya kepada Indah Kurnia. Ia berharap pengunjung dapat menikmati musik-musik indah dalam Caravan Jazz Fiesta. 

Pada kesempatan itu, Indah Kurnia mendapatkan kejutan perayaan ulang tahun dan sebuah lagu dari Guruh, seorang jurnalis dan musikus berjudul Senandung Penantian. Indah mendapatkan bouquet bunga dan kue-kue tart spesial. 

Sementara itu, Indah bercerita banyak tentang sejarah Caravan Jazz. Ia juga terharu atas dukungan semua pihak. 

"Caravan Jazz Fiesta ini merupakan debut pertama penyelenggaraan bekerja sama dengan Bank Mandiri," kata Indah. 

Caravan Jazz Fiesta mengambil lokasi di Living Land Jalan Pemuda, Kota Surabaya. Indah Kurnia selaku penyelenggara dan Surabaya Pahlawan Jazz sebagai pelaksana. 

Ada enam group band tampil menghibur. Mereka adalah para musisi jazz lintas kota asal Surabaya, Malang dan Bali. Korek (Komunitas Arek) Jazz (Surabaya), Sweet Swing Noff (Surabaya), Hi Beats (Surabaya) Orange Band, Dhanny Quartet (Malang) dan Stone Cold Killers (Bali). 

Dhanny Quartet cukup populer dengan segudang pengalaman di sejumlah ajang festival jazz. Hi Beats sebagaimana judulnya mampu menyuguhkan identitas sebagai band jazz dengan komposisi beats kencang. 

Sementara Sweet Swing Noff mengusung 10 personel dan Stone Cold Killers akan memberikan tampilan musik funk jazz dan dibekali penampilan panggung super ciamik.  

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut