get app
inews
Aa Read Next : Pileg 2024, Kursi PKS di DPRD Jawa Timur Utuh Satu Fraksi

PPP Surabaya Minta Kader dan Caleg Kombinasikan Bisnis dan Politik

Selasa, 15 Agustus 2023 | 22:06 WIB
header img
PPP Surabaya menggelar sarasehan dengan jajaran PAC dan rating se-Surabaya. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPC PPP Kota Surabaya menggelar sarasehan dengan jajaran PAC dan rating se-Surabaya. PPP meminta para kader dan caleg untuk mengkombinasikan antara bisnis dan politik dalam meraih suara di Pileg 2024.

"Jadi ini konsolidasi sekaligus kami akan mengimplementasikan PPP untuk mewujudkan PPP sebagai partai ekonomi. Langkah awal PPP Surabaya adalah mengkolaborasikan politik dengan bisnis. Kami mengundang pakar ekonomi, para ahli untuk bisa mensinergikan antara bisnis dengan politik," ujar Plt Ketua DPC PPP Surabaya Mujahid Ansori di Kantor PPP Surabaya, Selasa (15/8/2023).

Mujahid menyebut strategi kombinasi politik dan bisnis mendapat respons tinggi dari kader dan para caleg. Strategi ini merupakan instruksi dari Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

"Dan respons kader sangat besar. Para kader PPP, caleg PPP di dalam sosialisasinya akan melakukan kombinasi  bisnis dan politik. Jadi politik dapat, bisnis dapat, berkah. Kader agar menggelorakan coblos PPP untuk harga sembako murah, kebutuhan murah, kerja mudah, milih PPP barokah," tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Jatim ini menegaskan PPP mengejar 5 kursi DPRD Kota Surabaya. Pihaknya sudah melakukan gerakan di tingkat struktural hingga rating. PPP Surabaya menargetkan punya minimal 2 kader di setiap TPS.

"Setiap TPS minimal ada dua kader dan mengajak 10-15 rumah memilih PPP ditambah peran caleg potensial itu berpotensi menambah suara dan PPP bisa menang 2024, terutama di Surabaya minimal 5 kursi DPRD kota," ujarnya.

"Kami sudah berbasis rating tinggal melangkah satu bulan kita punya kader tiap-tiap TPS. Itu syarat utama dalam peperangan, penguatan struktur harus lengkap, penguatan caleg harus maksimal ini kuncinya, Insya Allah PPP 5 kursi DPRD Kota Surabaya, bahkan bisa lebih," lanjutnya.

Sementara Sekretaris PPP Surabaya, Agus Mashuri menyebut dengan strategi PPP sebagai partai ekonomi, kader makin percaya diri bisa merealisasikan target di Surabaya.

"Target kursi sangat optimis, tadi malah beberapa kader mengevaluasi target 5 kursi DPRD Kota Surabaya bisa sampai 10 kursi setelah melihat semangat ini. Tidak ada yang tidak mungkin, saya yakin 2024 ini momentumnya PPP," tandas Caleg PPP DPRD Kota Surabaya Dapil V ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut