get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Tukang Becak Sumenep Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Penyaluran Klaim Asuransi KTA Perindo Wujud Nyata Partai Hadir Untuk Warga

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:17 WIB
header img
Bendahara DPD Partai Perindo Surabaya sekaligus Bacaleg Partai Perindo Dapil 4 Surabaya, Michael SH, MH. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Perindo Surabaya menyerahkan klaim asuransi yang terdapat di Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi ke salah satu warga di Kota Pahlawan.

Klaim bantuan pengobatan akibat kecelakaan senilai Rp300.000 itu diberikan kepada Heriyanto Harianja (48), warga Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari.

Bendahara DPD Perindo Surabaya, Michael SH, MH mengatakan program asuransi kecelakaan yang diberikan oleh Partai Perindo kepada masyarakat Surabaya merupakan bentuk nyata Partai Perindo hadir untuk masyarakat. 

"Jadi bukan hanya sekedar slogan saja, dimana kami Partai Perindo nyata kerja, kerja nyata agar masyarakat khususnya masyarakat kota Surabaya lebih sejahtera," katanya, Rabu (16/8/2023).

Diketahui, Partai Perindo telah meluncurkan KTA Partai Perindo berasuransi. Ini merupakan asuransi kecelakaan, dan asuransi kematian. KTA Partai Perindo tersebut dicetak dalam bentuk kartu ATM.  KTA berasuransi ini memiliki sejumlah versi. 

KTA yang bisa digunakan sebagai asuransi jiwa ini diharapkan dapat melindungi mereka ketika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia. 

Jika meninggal dunia, ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp3 juta. Sedangkan jika mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit, akan mendapat biaya perawatan sebesar Rp300.000. 

Penyaluran klaim KTA asuransi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Perindo Surabaya, Denny Mahendra didampingi Sekretaris DPD Perindo Surabaya, Gunawan STh, bakal calon legislatif (bacaleg) dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Surabaya, Toening Goestiati dan bacaleg dapil 2 Kota Surabaya, Rustamaji. 

Heriyanto Harianja menjadi pemegang KTA berasuransi Partai Perindo sehari sebelum mengalami kecelakaan di kawasan Benowo pada pekan lalu.  

Dia mengaku bersyukur mendapat klaim asuransi dari Partai Perindo. Dia tidak menyangka bahwa, partai bernomor 16 di surat suara Pemilu itu benar-benar membantu rakyat kecil seperti dirinya. 

"Saya kira hanya Perindo hanya di sosial media. Ternyata Perindo ini bukan hanya sekedar partai, tapi memberi wujud nyata membantu warga," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut