get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

Cocok Banget, Partai Perindo Surabaya Nomor Urut 16 Daftar Bacaleg Urutan 16

Senin, 15 Mei 2023 | 10:41 WIB
header img
Perindo Kota Surabaya mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kota Surabaya pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kota Surabaya pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5/2023). 

Rombongan Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso tiba di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman Surabaya pukul 22.00 WIB dan menjadi pendaftar ke-16.

Ketua DPD Partai Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso mengungkapkan, Partai Perindo memiliki nomor urut 16 yang secara kebetulan juga menjadi pendaftar yang ke-16 di KPU Surabaya. 

"Semoga ini membawa berkah," ucapnya.

Bersama jajaran pengurus Partai Perindo Surabaya, seperti Sekretaris Partai Perindo Anugrah Ariyadi beserta puluhan kader dan relawan tampak gagah dalam balutan seragam berwarna putih kebanggaan Partai besutan Hari Tanoe Sudibyo ini. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi.

“Kami datang ke KPU untuk mendaftarkan 50 bacaleg dari Partai Perindo dengan berkas lengkap,” kata Samuel Teguh Santoso. 

Untuk itu, lanjut Cak Sam, panggilan Samuel Teguh Santoso, Partai Perindo Surabaya akan  berjuang all-out terjun ke masyarakat  setelah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

“Kami akan bekerja keras sekuat tenaga untuk memenangkan Partai Perindo,” tegas Cak Sam.

Sedangkan untuk komposisi bacaleg Perindo Surabaya, Cak Sam yang juga seorang lawyer dan pengusaha ini menjelaskan, untuk komposisi bacaleg sudah memenuhi segala persyaratan sesuai apa yang diminta oleh KPU.

“Kuota perempuan 30 persen terpenuhi. Bahkan, ada satu dapil  kuota perempuannya lebih dari 30 persen,” ungkap dia.

Sementara untuk kuota kalangan anak muda atau kalangan milenial, memang menjadi fokus Partai Perindo.  Karena pada Pemilu 2024, Indonesia dapat bonus demografi. Artinya jumlah penduduk yang produktif (anak muda) cukup besar.

Karena itu, lanjut Cak Sam, untuk komposisi bacaleg dari kalangan anak muda mendapat porsi cukup besar, hampir 70 persen.

“Dari kalangan milenial ada yang berusia 21 tahun dan juga ada yang paling tua, yaitu saya sendiri,” tutur dia.
 
Cak Sam menjelaskan, para bacaleg  Partai Perindo ini memiliki latar belakang yang beragam. Ada pengusaha, profesional, pengacara, selebgram hingga artis, dan juga penyanyi.

“Saya sendiri dari kalangan pengusaha dan profesional, ada Pak Anugrah Ariyadi dan Pak Andre juga dari pengusaha. Sekali lagi, Insyaallah, kami akan berupaya keras untuk memenangkan Partai Perindo,” tegas dia.

Melihat peta persaingan setiap dapil, Samuel melihat dapil 2 dan dapil 4 memang butuh berjuang ekstra untuk menaklukkan dapil tersebut.

"Tapi kami sudah menyiapkan calon-calon yang mumpuni untuk bersaing di sana. Dapil 1,3, dan 5 berpotensi untuk merebut kursi. Apalagi, sejumlah politisi dari NasDem, PSI, PDI-P, dan Partai Berkarya ikut memperkuat barisan Perindo hampir di setiap dapil," beber dia. 

Soal target, Samuel mengaku tidak muluk-muluk. Yang jelas,  Partai Perindo akan bekerja keras untuk minimal mendapatkan satu fraksi untuk kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Insya Allah, kami akan berupaya agar  Partai Perindo  minimal dapat satu fraksi atau 4-5 kursi,” terang Cak Sam.

Lebih jauh, dia berharap agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan lancar, tertib, dan aman. 

"Pemilu itu harus kita sambut dengan riang gembira. Meski kontestasi nanti persaingannya ketat, namun masyarakat Surabaya  harus tetap menjaga supaya pemilu  berlangsung dengan suasana yang damai dan menyejukkan," pungkas dia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut