get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI, Yayasan WR Supratman Kenang 85 Tahun Wafatnya Pencipta Lagu Indonesia Raya

Cicit Pencipta Lagu Indonesia Raya Nyanyikan Ciptaan WR Supratman, Bikin Pengunjung Terpana

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:16 WIB
header img
Antea Putri Turk, merupakan cicit buyut dari kakak kandung WR Supratman anak dari Dario Turk dan Endang W.J Turk, sekaligus cicit dari kakak kandung WR Supratman. Foto : Akbar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Momen hari Kemerdekaan Indonesia merupakan hal yang ditunggu-tunggu, banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke-78. Salah satunya Yayasan WR Supratman, menggelar acara pengibaran bendera sekaligus mengenang 85 tahun wafatnya tokoh pahlawan pencipta agu Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makam Pahlawan WR Supratman ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh sejarawan, bahkan salah satu cicit buyut kakak kandung Wage Rudolf Supratman hadir untuk mengenang sekaligus membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Antea Putri Turk, merupakan cicit buyut dari kakak kandung WR Supratman anak dari Dario Turk dan Endang W.J Turk, sekaligus cicit dari kakak kandung WR Supratman. Dalam acara mengenang 85 tahun wafatnya WR Supratman, Antea dengan suara merdunya membawakan lagu Indonesia Raya 3 stanza, Indonesia Hai Ibuku dan selamat tinggal. tepat dimakam sang tokoh, pada Kamis (17/8).

Antea mengaku sangat terinspirasi oleh sosok WR Supratman, bermula Ketika sang ayah Dario Turk menunjukkan foto WR Supratman kepadanya. oleh karena itu Antea terinspirasi menciptakan satu melodi indah untuk lagu yang ditulis oleh WR Supratman berjudul “Indonesia Hai Ibuku”.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut