get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Peringati HUT RI, Yayasan WR Supratman Kenang 85 Tahun Wafatnya Pencipta Lagu Indonesia Raya

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18:07 WIB
header img
Kegiatan yang bertajuk memperingati 85 tahun wafatnya Wage Rudolf Supratman ini dilaksanakan di makam sang tokoh pencipta lagu kebangsaan Indonesia raya. Foto : Akbar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari kemerdekaan Indonesia dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2023. Hari ini (17/8) menjadi momen yang dikenang sekaligus spesial, seluruh bagian Indonesia dari Sabang sampai Merauke mengadakan berbagai upacara bendera untuk memperingati hari ulang tahun NKRI yang ke-78.

Di kota Surabaya banyak yang mengadakan upacara memperingati HUT NKRI, salah satunya Yayasan WR Soepratman dengan menggelar upacara pengibaran bendera sekaligus mengenang wafatnya pahlawan nasional Wage Rudolf Supratman.

Kegiatan yang bertajuk memperingati 85 tahun wafatnya Wage Rudolf Supratman ini dilaksanakan di makam sang tokoh pencipta lagu kebangsaan Indonesia raya, yang berada di Jl.Kenjeran, Rangkah Kota Surabaya.

“Bertepatan dengan wafatnya WR Supratman 17 Agustus 1938 beliau wafat, kemudian tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia Merdeka, saya hanya mengingatkan kepada semua elemen bangsa kita harus melek akan Sejarah,” Kata Budi Harry selaku ketua Yayasan WR Supratman.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut