get app
inews
Aa Read Next : Ukir Sejarah Baru, Dharma Wanita Dindik Jatim dan Dispersip Luncurkan E-Book Perpustakaan Kartini

Dinas Pendidikan Jawa Timur Ingin Cetak Siswa SMA/SMK Jadi Entrepreneur, Ini Langkah yang Dilakukan

Senin, 04 September 2023 | 14:38 WIB
header img
Dinas Pendidikan Jawa Timur Ingin Cetak Siswa SMA/SMK Jadi Entrepreneur, Ini Langkah yang Dilakukan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA,iNewsSurabaya.id - Upaya mencetak siswa mahir dalam meningkatkan kompetensi keahlian siswa SMA/SMK menjadi prioritas dunia pendidikan. Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur memilih 105 peserta untuk ikut dalam program Milea (Millennial Incubation for Entrepreneurship & Innovation) di UPT PTKK Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, sebanyak 105 peserta ikut pengembangan Milea (Millennial Incubation for Entrepreneurship & Innovation) di UPT PTKK Surabaya. Peserta angkatan ke-5 itu menjalani pelatihan selama 12 hari sejak 21 Agustus-1 September 2023. 

"Mereka mendapatkan pelatihan tata boga, desain, kecantikan, las, pendingin udara, dan lain-lain," katanya. 

Aries menyatakan, dari ribuan jumlah peserta pendidik baik SMA atau SMK di Jatim, proses pemilihan dilakukan secara selektif.

"Ini kesempatan yang luar biasa, siswa akan punya modal menyiapkan dirinya dalam dunia kerja yang makin berkurang," ujar Aries.

Maka dari itu, Aries berpesan kepada ratusan siswa agar terus mengembangkan kompetensi yang didapat selama pelatihan. Siswa harus menggali potensinya untuk ditingkatkan. 

"Sangat disayangkan kalau tidak dikembangkan. Hal yang terpenting bukan di akhir, tetapi menggali potensi ditingkatkan dan dilanjutkan," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut