get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Apresiasi Pemprov Jatim dalam Pelayanan Publik Berbasis HAM

Pemprov Jawa Timur Dorong Literasi Keuangan Pelajar

Selasa, 05 September 2023 | 09:20 WIB
header img
Pemprov Jawa Timur Dorong Literasi Keuangan Pelajar. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono mengajak pelajar memiliki literasi keuangan dan tabungan sejak dini. Pasalnya, perencanaan keuangan yang baik bagi para pelajar merupakan hal yang penting.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat literasi keuangan Jatim mengalami peningkatan dari 3 tahun terakhir, di mana saat ini telah mencapai angka 55,32 persen. Jumlah ini masih perlu ditingkatkan khususnya dari kelompok pelajar. 

"Kita masih perlu meningkatkannya. Sekarang semuanya sudah bankable, sudah selayaknya kita mendorong pendidikan keuangan dan literasi di Jatim, terutama bagi pelajar," kata Adhy dalam Puncak Kreasi Bangkit 2023 Hari Indonesia Menabung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jatim, Senin (4/9/2023).  

Adhy mengatakan perencanaan keuangan yang baik ini dimulai dari pemahaman literasi keuangan dan menabung dalam simpanan pelajar. Salah satu caranya yaitu menggencarkan  program-program untuk meningkatkan pendidikan dan literasi keuangan di Jatim. Sehingga para pelajar di Jatim memiliki persiapan finansial yang baik. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut