get app
inews
Aa Read Next : Kemarau Panjang, Ganjar dan Ulama Khos Cianjur Gelar Salat Istisqa

Kemarau Panjang, 10 Kecamatan di Sampang Terjadi Kekeringan Kritis, Warga Gali Sumur untuk Mandi

Kamis, 07 September 2023 | 15:09 WIB
header img
Kemarau Panjang, 10 Kecamatan di Sampang Terjadi Kekeringan Kritis, Warga Gali Sumur untuk Mandi. Foto iNewsSurabaya/diwan

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Kemarau tahun ini sangat panjang dan berdampak kekeringan pada beberapa wilayah di Kabupaten Sampang, Madura. Tak main-main,dampaknya sangat terasa bagi warga yang berada di 10 kecamatan Sampang, Madura Jawa Timur.

Saking mengenaskannya, warga yang mengalami kekeringan ini harus menggali sumur di tepi sungai atau di kenal dengan 'Soro' Kata orang Madura untuk mendapatkan air bersih.

Salah satu warga Desa Tragih Kecamatan Robatal Hoiruddin mengungkap kesulitan untuk  mendapatkan air bersih di musim kemarau yang panjang.

"Untuk mandi warga di desa saya harus menggali sumur kecil agar mendapatkan air bersih sedangkan air yang digunakan untuk memasak harus membeli karena sebagian sumur sudah mengering," katanya Kamis (7/9/2023)

Sementara Data BPBD Kabupaten Sampang menyebutkan setidaknya ada 10 dari 14 wilayah Kecamatan di Kabupaten Sampang yang mengalami kekeringan kritis.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut