get app
inews
Aa Read Next : Dicurhati Penyandang Tuli di Maluku, Ganjar Siap Berikan Kesetaraan dan Keadilan Bagi Kaum Difabel

Dewan K3 Provinsi Jawa Timur Bagi Pengalaman Pembentukan Dewan K3 Provinsi Maluku

Minggu, 10 September 2023 | 13:22 WIB
header img
Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi (DK3P) Jawa Timur mendapatkan kesempatan menjadi “role modeling” pembentukan Dewan K3 Provinsi (DK3P) di Provinsi Maluku (7/9). Foto iNewsSurabaya/ist

AMBON, iNewsSurabaya.id - Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi (DK3P) Jawa Timur mendapatkan kesempatan menjadi “role modeling” pembentukan Dewan K3 Provinsi (DK3P) di Provinsi Maluku (7/9). Kegiatan pembentukan Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi (DK3P) adalah kali ketiga setelah sebelumnya berlangsung di Provinsi Riau dan Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku dalam mempromosikan kepatuhan standar ketenagakerjaan guna memperkuat perlindungan pekerja, kelangsungan usaha dan kesetaraan gender. Kegiatan yang digelar di Ambon dengan agenda membentuk Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi (DK3P) dan Forum Tripartit Sektor Perikanan. 

Menghadirkan narasumber Edi Priyanto Wakil Ketua DK3P Jatim dan Dr. dr Sudi Astono, MS yang merupakan pengurus Dewan K3 Nasional (DK3N) juga merupakan Koordinator Pemeriksanaan Norma K3 Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Ketua DPP Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI).

Peserta yang turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Disnakertrans Provinsi Maluku beserta Para Pengawas Ketenagakerjaan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, APINDO Maluku, Asosiasi Perikanan Pole & Line dan Handline, BPJS Ketenagakerjaan, Perguruan Tinggi, Asosiasi Profesi K3, Destructive Fishing Watch (DFW), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Maluku dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut