Logo Network
Network

Sebentar Lagi Timur Indonesia Dapat Menikmati Cahaya Lampu

Ali Masduki
.
Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:58 WIB
Sebentar Lagi Timur Indonesia Dapat Menikmati Cahaya Lampu
PAL dan IP berbagi bersama anak panti asuhan Muhammdiyah Nyai Walidah, pada hari Kamis, 27 Januari 2022. (Foto: Dok PT PAL)

SURABAYA, iNews.id - PLN melalui Indonesia Power (IP) mempercayakan PT. PAL untuk merampungkan rencana pembangunan 3 unit BMPP dengan total 150MW.

CEO PAL, Kaharuddin Djenod, mengatakan PAL sebagai land of naval & maritime industry, bersama PLN & IP mempersiapkan proporsi industri dalam negeri yang lebih besar untuk terlibat pada pembangunan BMPP ke-2, yang sudah dipercayakan oleh Indonesia Power kepada PAL akhir Desember lalu. 

"Kami mendorong kerjasama antara PT PAL dan Indonesia Power dalam studi penggunaan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di lingkungan PT PAL Indonesia," katanya.

Kaharuddin menjelaskan, proyek pembangunan Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1 60MW yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, menjadikan tantangan yang signifikan terhadap produktifitas dan capaian kinerja. 

Namun, dengan komitmen PAL yang diwujudkan melalui aksi percepatan, proyek pembangunan BMPP dapat dirampungkan dengan tepat mutu dan tepat waktu. 

Sebagai wujud rasa syukur atas capaian ready to sail away proyek proyek BMPP Nusantara 1 60MW tersebut, PAL dan IP berbagi bersama anak panti asuhan Muhammdiyah Nyai Walidah, pada hari Kamis, 27 Januari 2022.   

"Diharapkan proses delivery to site (Ambon) diberikan kelancaran dan proses commissioning sampai dengan Commercial Operation Date dapat dilaksanakan sesuai target," terangnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini