get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

El Real Susah Payah Kalahkan Elce di 16 Besar Copa Del Rey

Jum'at, 21 Januari 2022 | 13:26 WIB
header img
El Real julukan Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan tuan rumah Elche di babak 16 Besar Copa Del Rey

SURABAYA, iNews.id - El Real julukan Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan tuan rumah Elche di babak 16 Besar Copa Del Rey. Los Blancos unggul tipis atas Elche dengan skor 1-2.

Bermain di stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Jumat dinihari (21-1-2022) Real Madrid di paksa bermain hingga babak extra time oleh tim tuan rumah Elche karena hingga waktu normal skor masih kuat 0-0. Beruntung bagi Real Madrid bisa memenangkan pertandingan di babak Extra time dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan El Real di cetak oleh Isco di menit ke-108 dan Eden Hazard di menit ke-115. Sedangkan gol tim tuan rumah Elche di cetak oleh Gonzalo Verdu di menit ke-103. 

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid lolos ke babak perempat final Copa Del Rey.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, memulai babak pertama laga berjalan seimbang. Jual beli serangan di tampilkan kedua tim sejak peluit babak pertama di mulai. namun rapatnya pertahanan kedua tim tidak ada peluang yang berbahaya tercipta.

Menit ke-9 Elche memiliki peluang emas melalui Lucas Peres. Umpan silang mendatar di kirim oleh Josan di mulut gawang Real Madrid, yang di kawal oleh Andriy Lunin. Bola berhasil di sontek oleh Lucas Perez, namun sayang sontekan Perez membentur mistar gawang Lunin. Menit ke-20 Toni Kroos mencoba mengancam gawang Elche melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Namun masih bisa di tangkap dengan mudah oleh kiper Elche, Axel Werner.

Menit ke-25 Elche kembali mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Guido Carrillo memanfaatkan umpan silang Fidel Chaves. Namun sundulan Carrillo berhasil ditepis dengan sempurna oleh Andriy Lunin. Menit ke-39 Real Madrid mendapat peluang melalui tendangan keras Eduardo Camavinga memanfaatkan umpan mendatar Vinicius Junior. Namun bisa di selamatkan oleh Axel Werner, sampai babak pertama berakhir skor kacamata (0-0) tetap bertahan.

Babak kedua, memasuki babak kedua, El Real mengambil inisiatif menekan pertahanan tim tuan rumah Elche. Laga baru berjalan dua menit Real Madrid memiliki peluang melalui Luka Jovic. Menerima umpan silang dari Marcelo sontekan Jovic melebar di sisi gawang Axel Werner. 

Menit ke-53 Real Madrid mengancam gawang Elche melalui tendangan keras Mercelo, namun masih melebar di sisi gawang Elche. Menit ke-81 giliran Vinicius Junior yang mengancam gawang Elche. Namun tendangannya berhasil ditangkap dengan baik oleh Axel Werner, sampai akhir vbabak kedua skor 0-0 tetap bertahan dan berlanjut di babak perpanjangan waktu.

Babak perpanjangan waktu pertama, memasuki babak pertama perpanjangan waktu kedua tim bermain terbuka. menit ke-102 Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcelo mendapat kartu merah dari wasit setelah melanggar dengan keras Pere Milla yang berpotensi mencetak gol. Menit ke-103 publik tuan rumah bergemuruh setelah Gonzalo Verdu mencetak gol. Tendangan keras Verdu sempat menyentuh kaki Dani Ceballos dan berubah arah masuk ke dalam gawang Andriy Lunin. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Elche dan menutup babak perpanjangan waktu pertama untuk keunggulan Elche atas Real Madrid.

Babak kedua perpanjangan waktu, Tertinggal 1-0 dan bermain dengan 10 pemain Real Madrid mencoba menekan pertahanan Elche untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-107 Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui sontokean Isco. Berawal dari tendangan keras Dani Ceballos dari luar kotak penalti berhasil di belokan oleh Isco, bola berubah arah dan masuk ke gawang Axel Werner. Skor berubah menjadi 1-1. Menit ke-15 Real Madrid berhasil membalikkan keadaan melalui Eden Hazard memanfaatkan umpan terobosan David Alaba. Hazard berhasil melewati kiper Axel Werner sebelum mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-2 dan menutup pertandingan dengan kemenangan Real Madrid atas Elche dengan skor 1-2.

Susunan pemain

Elche : Axel Werner, Helibelton Palacios, John Donald, Diego Gonzalez, Johan Mojica, Josan, Raul Guti, Gerard Gumbau, Fidel Chaves, Lucas Perez, Guido Carrillo.

Real Madrid : Andriy Lunin, Lucas Vasquez, David Alaba, Nacho, Marcelo, Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Rodrygo, Luka Jovic, Vinicius Junior.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut