get app
inews
Aa Read Next : 13 Atlet E-Sport Sampang Diberangkatkan Mandiri dalam Porprov Jatim VIII, Kok Bisa?

Polisi Selidiki Penyebab Meninggalnya Atlet Tinju Asal Bondowoso

Selasa, 12 September 2023 | 19:37 WIB
header img
Petinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto dirawat di rumah sakit usai tumbang dalam gelaran Porprov Jatim VIII/2023 di Jombang. Foto/Tangkapan Layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, meninggal usai bertanding pada Senin (11/9/2023) dalam laga tinju pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023 di Jombang, Jawa Timur. 

Farhat dinyatakan meninggal pada Selasa (12/9/2023) dini hari setelah sempat mendapatkan perawatan di perawatan intensif di RSUD Jombang. Dalam kejadian tersebut, Farhat didiagnosa mengalami pendarahan di otak.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan guna penyelidikan terkait kejadian tersebut. Salah satu keterangan yang diambil polisi antara lain dari pihak rumah sakit yang merawat korban. 

Dari pihak rumah sakit ini lah, nantinya polisi akan mendapatkan keterangan terkait dengan penyebab kematian korban. 

Selain dari rumah sakit, pihaknya juga akan mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak yang dianggap berkompeten atas kejadian tersebut. Namun, pihak mana saja ia masih enggan membocorkannya.  

"Yang jelas kita akan meminta keterangan dari sejumlah pihak," kata alumni SMA 1 Jombang ini.

Ditanya apakah sudah ada laporan dari pihak keluarga? Ia menyatakan belum ada. Namun ia memastikan akan terbuka jika memang pihak keluarga merasakan ada kejanggalan atas kejadian tersebut. 

"Dari pihak keluarga belum ada laporan. Namun atas kejadian tersebut, kami tetap melakukan penyelidikan," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M Nabil membenarkan meninggalnya petinju asal Bondowoso dalam gelaran Porprov Jatim VIII/2023 di Jombang. 

Dari konfirmasi yang diberikan oleh delegasi teknik atau TD pertandingan tinju Porprov Jatim VIII/2023, semua prosedur dan tahapan pertandingan sudah dilakukan. 

"Ttidak ada pelanggaran yang dilakukan penyelenggara. Baik sebelum maupun saat pertandingan,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut