get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Ekspedisi Sungai Pomats, Marinir Jangkau Suku Pedalaman di Kabupaten Asmat

Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:28 WIB
header img
Prajurit Marinir memeriksa kesehatan warga pedalaman Papua. (Foto: Dispen Kormar)

NDUGA, iNews.id - Kondisi alam yang sangat menantang serta penuh rintangan dan masih adanya kelompok separatis bersenjata di wilayah Papua, tidak menyurutkan niat positif Prajurit Satgas Korps Marinir.

Dibawah pimpinan Komandan Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, pasukan elit TNI AL ini terus membantu kesulitan penduduk, ataupun suku yang lokasinya sulit untuk dijangkau di pedalaman Papua.

Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir melaksanakan ekspedisi di belantara suku pedalaman Papua sejauh 180 Km di aliran sungai Pomats dari Desa Batas Batu Kabupaten Nduga sampai dengan Distrik Agats Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (20/01/2022).

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan Patroli Sungai, pengobatan gratis, anjangsana dengan tokoh masyarakat, serta membagikan bingkisan bahan makanan dan pakaian kepada masyarakat yang berada di aliran sungai Pomats.

Beberapa kampung yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut antara lain Kampung Bu, Kampung Agani, Kampung Sa, Kampung Er, Kampung Ma, dan Kampung Mumugu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut