get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Ferry Untuk Perjalanan Libur Akhir Tahun

Juragan 99 Bersama J99 Corp Bergerak Dukung Penanganan Kebakaran Gunung Bromo

Rabu, 13 September 2023 | 17:14 WIB
header img
Gilang W. Pramana alias Juragan 99 meninjau lokasi kebaran Bromo. Foto/Istimewa

Walau beberapa titik api telah berhasil dipadamkan, namun pekerjaan belum usai. Pendinginan yang dilakukan dengan menggunakan jet sprayer dan siraman air tandon masih harus dilakukan untuk memadamkan kebakaran Bromo 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 55 juta, 19.200 buah masker, 4.800 botol Jiwater air minum artesian dari J99 Corp., serta ratusan perlengkapan keamanan seperti helm, rompi, sepatu kacamata dan tabung oksigen bagi mereka yang bertugas memadamkan api dan melakukan proses pendinginan.

Sementara Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, C. Hendro Widjanarko menuturkan bahwa apa yang tengah terjadi sekarang tentu sangat memukul banyak pihak. Untuk itu ia akan terus bekerja bersama agar Bromo kembali pulih. 

"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Mas Gilang dan keluarga besar J99 Corp., karena seluruh peralatan ini memang sangat diperlukan oleh tim dan para relawan," ungkapnya.

“Semoga dengan kejadian ini, masyarakat bisa menjadi lebih bijak lagi dalam bertindak supaya tidak membawa dampak yang merusak lingkungan dan merugikan banyak pihak,” lanjut Hendro.

TNBTS yang merupakan primadona wisata di Jawa Timur, memang menjadi sumber penghidupan bagi banyak masyarakat sekitar. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut