get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Membongkar Tiga Spirit Ganjar Pranowo Majukan Indonesia

Jum'at, 15 September 2023 | 07:38 WIB
header img
Tiga Spirit Ganjar Pranowo untuk memajukan Indonesia lebih baik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tiga sprit Ganjar Pranowo untuk memajukan Indonesia dibongkar habis-habisan oleh sejumlah tokoh nasional dari beragam latar belakang. Ketiga spirit Ganjar itu dibongkar dalam bedah buku "Membongkar Pikiran Ganjar" di Perpustakaan Freedom Wisma Bakrie, Kamis (14/9/2023).

Ekonom Universitas Gajah Mada (UGM) Poppy Ismalina mengupas tiga spirit besar yang disampaikan Ganjar untuk mengembangkan Indonesia menjadi negara maju. Pertama, kata Poppy, Ganjar memiliki spirit membawa ekonomi Indonesia yang bermartabat. 

Kedua, menuju ekonomi Indonesia yang kokoh. "Dan yang ketiga, menuju ekonomi Indonesia yang adil," ungkapnya.

Selain Poppy, tokoh yang turut membedah adalah Hamid Basyaib sang penulis, Butet Kartaredjasa (budayawan), Once Mekel (musisi), dan dipandu oleh Diah Ayu Permatasari sebagai moderator. 

Buku yang tersusun 113 halaman itu merekam wawasan dan pikiran Ganjar terkait delapan isu utama Indonesia. Ditambah dengan epilog yang ditulis oleh Butet. 

Penulis, narasumber, dan moderator yang hadir sepakat bahwa sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dinilai menjadi solusi terbaik untuk menyelamatkan Indonesia di masa yang akan datang. 

"Epilog saya judulnya itu menyelamatkan Indonesia bersama Mas Ganjar. Jadi kalau milih Mas Ganjar itu bukan hanya memenangkan Ganjar tapi menyelamatkan Indonesia," ujar Butet usai acara. 

Menurutnya, jika ke depan bukan Ganjar yang menjadi presiden bisa membahayakan masa depan Indonesia. Karena kemampuan Ganjar dalam mengelola negara sudah tergambar jelas lewat pemikiran dan kerjanya selama ini. 

"Kalau bukan Ganjar yang memimpin, nanti kalau yang memimpin ini penjahat kemanusiaan bahaya. Indonesia tidak selamat," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut