get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Pengelolaan Sampah Perusahaan Kemasan di Jatim Ini Diapresiasi KLHK

Minggu, 17 September 2023 | 17:00 WIB
header img
Pengelolaan Sampah Perusahaan Kemasan di Jatim Ini Diapresiasi KLHK. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi sejumlah industri yang mampu mengelola sampah kemasan sebagai bahan baku industri daur ulang. Salah satunya perusahaan kemasan PT Mekabox International asal Jawa Timur (Jatim).

Apresiasi itu disampaikan dalam acara Festival Lingkungan Iklim-Kehutanan-Energi Baru Terbarukan (LIKE) yang digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Sabtu (16/9/2023). Acara itu dihelat oleh Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3.
 
LIKE digelar dalam rangka pelaksanaan Road to COP 28 UNFCCC Dubai 2023. Sejumlah perusahaan diundang di acara itu. Mereka diajak bekerjasama sekaligus melakukan penandatanganan kemitraan pengumpulan dan daur ulang sampah kemasan sebagai bahan baku industri daur ulang.
 
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Festival LIKE Agus Justianto mengatakan, acara ini merupakan wujud apresiasi pemerintah atas kerja masyarakat atas upaya mewujudkan kualitas lingkungan hidup dan kehutanan yang semakin baik.

“Festival ini menjadi momentum kolaboratif untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan ekonomi Indonesia dan menunjukkan posisi unggul Indonesia dalam agenda mitigasi perubahan iklim serta global,” ujar Agus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut