get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ini Alasan Kenapa Ganjar Ingin Naikkan Gaji Guru

Senin, 18 September 2023 | 11:22 WIB
header img
Alasan Ganjar Pranowo Ingin Naikkan Gaji Guru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gaji guru menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian serius Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Dalam beberapa kesempatan, Ganjar menyampaikan tekadnya untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik di Indonesia.

Saat Ganjar menjadi pembicara dalam acara diskusi yang digelar Keluarga Alumni Perguruaan Tinggi, Ganjar menyinggung masih banyaknya guru yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Bahkan di banyak daerah, guru mendapat gaji yang sangat kecil.

"Maka saya tanya, jika ada 10 lulusan terbaik perguruan tinggi, adakah diantara mereka yang mau jadi guru atau dosen? Saya kira hanya sedikit sekali," kata Ganjar, Minggu (17/9/2023).

Alasannya lanjut Ganjar sudah bisa ditebak, yakni penghasilan. Menurutnya, para alumni terbaik itu lebih memilih bekerja di instansi atau perusahaan bergengsi daripada menjadi guru atau dosen demi mendapat gaji yang lebih tinggi.

"Inilah problem yang harus kita selesaikan. Bagaimana bisa kita membawa Indonesia menjadi negara maju jika guru sebagai orang yang sangat berpengaruh tidak kita perhatikan kesejahteraannya," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut