get app
inews
Aa Read Next : Pengelola Akun Media Sosial Pelindo Marine Raih Penghargaan Bergensi SPS Awards 2024

Anak Nelayan Tuban Jadi Direktur Utama Pelindo Marines, Bikin Guru dan Sekolah Bangga

Senin, 18 September 2023 | 19:01 WIB
header img
Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan bersama para alumni SMAN 1 Tuban yang kini berkarir di Pelindo Group berbagi pengetahuan dan pengalaman pada agenda Pelindo Mengajar 2023 di SMAN 1 Tuban, Jawa Timur, Senin (18/9/2023). Foto/Pelindo Marines

TUBAN, iNewsSurabaya.id – Direktur Utama PT Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines, Warsilan, ternyata anak nelayan Tuban, Jawa Timur. Menjadi direktur di salah satu anak usaha BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo tentunya menjadi kebanggan keluarga dan para guru yang pernah mendidiknya.

Tak ayal, kehadiran Warsilan pada acara Pelindo Mengajar 2023 di SMAN 1 Tuban, Jawa Timur, Senin (18/9/2023) membuat takjub para guru disana.

Sri Ari Sumaryati (68) misalnya.  Pensiunan guru fisika SMAN 1 Tuban ini tersenyum haru ketika bertemu muridnya, Warsilan.

Bagaimana tidak, muridnya yang berasal dari Kampung Nelayan Ngaglik, Tuban, kini memanggul amanah sebagai Direktur Utama PT Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines. Lini bisnis BUMN Pelindo yang mengoperasikan kapal pandu dan kapal tunda di 46 pelabuhan di Indonesia.

Sri Ari Sumaryati mengungkapkan, sebagai pendidik yang telah purnatugas (pensiun), salah satu kabar bahagia yang selalu ditunggu-tunggunya yaitu kisah keberhasilan anak didiknya. 

"Ukuran keberhasilannya bukan cuma pekerjaan, tetapi lebih kepada berhasil membawa dirinya menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat dan negara. Apalagi bekerja di BUMN dan tidak melupakan untuk memerhatikan orang di sekitarnya. Semoga memacu semangat adik-adiknya (di SMAN 1 Tuban) untuk juga bisa menjadi sosok yang berguna," ujarnya senang.

Warsilan datang bersama 6 orang alumni SMAN 1 Tuban lainnya yang kini juga berkarir beragam posisi di Pelindo. Mulai dari operasional pelayanan pelabuhan, teknik terminal peti kemas, Sumber Daya Manusia (SDM), auditor, hingga yang bertugas di sektor kesehatan, yakni di Rumah Sakit PHC Surabaya. 

“Senang bisa mengajak alumni lainnya. Sehingga adik-adik yang duduk di Kelas 12 SMA atau menjelang kuliah ini bisa mendapatkan motivasi dan contoh yang real. Bahwa kuliah di jurusan apapun itu baik. Rahasianya hanya konsisten menekuni ilmunya dan berpikir terbuka untuk pengetahuan lainnya. Sehingga kelak mampu mengambil kesempatan untuk berperan maksimal di profesinya dan tentunya juga untuk berbagi dengan kembali ke masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut