get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Tinjau SMA Taruna Brawijaya, Kadindik Minta Siswa Manfaatkan Kesempatan yang Ada

Kamis, 21 September 2023 | 13:56 WIB
header img
Tinjau SMA Taruna Brawijaya, Kadindik Minta Siswa Manfaatkan Kesempatan. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA,iNewsSurabaya.id-Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai melakukan meninjau SMAN 5 taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri. Di dampingi ketua pengasuh Kapten Inf Eko Sudarmono, dan Kabid SMA Dinas Dindik Jatim Ety Prawesti, Aries memotivasi para taruna dan taruni.  

Aries meminta agar para siswa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selama mengenyam pendidikan di SMAN 5 Taruna Brawijaya. Sebab,tidak semua siswa diterima di salah satu sekolah unggulan yang bekerjasama dengan TNI AD ini.  Lebih lagi, dengan sistem seleksi yang begitu ketat dan kuota yang terbatas. 

Ada rangkaian tes yang harus diikuti siswa dalam sistem penerimaan. Mulai psikotes, tes fisik, tes kesehatan, tes wawancara, tes tulis hingga nilai akademik siswa.

"Sistem tes yang sudah dirancang ini sangat ketat untuk masuk di sekolah ini. Jadi jangan menyia-nyiakan kesempatan di sekolah taruna. Kalian harus bangga, semangat, dan menjaga kesehatan agar bisa menjalani seluruh kegiatan. Kalian harus rajin belajar mengingat perkembangan dunia yang cepat diiringi dengan karakter maupun sikap perilaku,” pesan alumnus IPDN 1999 tersebut saat memberikan apel.

Usai memberikan motivasi, Aries beserta rombongan meninjau langsung sarana prasarana sekolah, mengecek kerapian kebersihan barak asrama, pembelajaran di kelas, toko  sekolah, ruang guru, ruang podcast, dan kegiatan peribadatan pagi taruna non muslim di ruang agama Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut