get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Tingkatkan Sinergi dengan PLKK

Kamis, 21 September 2023 | 19:04 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo memperkuat sinergi dengan PLKK wilayah Sidoarjo. Foto/Ali

SIDOARJO, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Jawa Timur meningkatkan sinergi bersama dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) seperti rumah sakit dan juga klinik di kabupaten Sidoarjo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Novias Dewo Santoso menuturkan bahwa peningkatan sinergitas bersama dengan PLKK itu perlu dilakukan supaya masing-masing PLKK jadi lebih kenal satu dengan yang lainnya.

Kegiatan ini diadakan, di samping sebagai bentuk apresiasi pada para PLKK yang selama ini sudah membantu pelayanan dengan baik pada peserta yang mengalami kecelakaan kerja, juga untuk meningkatkan sinergitas supaya kedepan lebih baik lagi.

"Tentunya hal ini akan memudahkan kami untuk melakukan koordinasi dengan masing-masing PLKK tersebut jika terjadi sebuah risiko kecelakaan kerja," katanya di sela kegiatan gathering dengan PLKK wilayah Sidoarjo di salah satu hotel di Sidoarjo.

Menurutnya, jika hubungan sudah terbangun dengan baik, kerjasama dalam layanan pada peserta yang mengalami kecelakaan kerja akan terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Layanan yang tepat dan baik, lanjut Dewo, diharapkan bisa mendongkrak kepesertaan. Pekerja yang belum menjadi peserta akan tertarik menjadi peserta.

Ia menjelaskan, tidak hanya kepada PLKK saja, karena pihaknya juga telah melakukan peningkatan sinergitas dengan berbagai pihak yang selama ini sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada PLKK yang sudah memberikan layanan terbaik, serta penghargaan kepada 8 PLKK yang berpartisipasi dalam perlindungan terhadap program GN Lingkaran di tahun 2022 yaitu RS Siti Hajar, RS Siti Khodijah, RS Citra Medika, RS Al Islam HM Mawardi, RS Delta Surya, RS Rahman Rahim, RS Aisyiah Siti fatimah dan RS Anwar Medika," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut