get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

404 Pembalap Lokal dan Internasional Ikuti Ajang Balap Sepeda di Banyuwangi, Ada 8 Kelas Dilombakan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 20:20 WIB
header img
Sebanyak 404 Pembalap Lokal dan Internasional Ikuti Ajang Balap Sepeda di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Event lomba balap sepeda di Banyuwangi, Jawa Timur sangat meriah. Sebanyak 404 pembalap lokal dan internasional mengikuti lomba dengan 8 kategori kelas yang diperebutkan di ajang balap sepeda Tour Of Kemala di Banyuwangi, Jawa Timur.  

Kelas yang direbutkan para pembalap itu diantaranya kelas man elite, man yunior, man master a, man master b, man master c, man open amateur, woman elite serta women yunior. 

Hari pertama balap sepeda yang bertajuk Tour Of Kemala Banyuwangi 2023, para pembalap harus bersaing dan yang tercepat serta menyelesaikan rute sejauh 128,8 kilometer. 

Dihari pertama pembalap harus melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara kegiatan Tour Of Kemala Banyuwangi. 

Etape pertama star Pantai Boom Marina dan menelusuri jalan Nusantara, Banterang, Sri Tanjung, Simpang lima, dan jalan Jaksa Agung Suprapto, simpang empat cungking dan Sasak perot. 

Pembalap terus menelusuri jalan yang ekstrim diantaranya Simpang tiga patung barong, Simpang tiga kemiren, simpang tiga olehsari, simpang tiga banjarsari serta pendarungan dan jurang jeru, simpang tiga kalirejo, dadapan dan kedayunan. 

"Selanjutnya pembalap masih menelusuri jalan simpang tiga poliwangi, karangbando, dan tegalwero, bandara internasional Banyuwangi, patoman, bomo, kumendung, sumbersewu dan tembokrejo. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut