get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

4 Rumah Sakit Sidoarjo Adakan Pengobatan Gratis di Desa Gelam, Ada Cek Kolesterol hingga Asam Urat

Minggu, 08 Oktober 2023 | 18:14 WIB
header img
Empat Rumah Sakit di Sidoarjo Adakan Pengobatan Gratis di Desa Gelam, Ada Cek Kolesterol hingga Asam Urat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi sosial ditunjukan beberapa Rumah Sakit (RS) di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (8/10/2023). Mereka mengadakan pengobatan gratis mulai dari cek darah, kolestrol, dan tekanan darah secara langsung di masyarakat. 

RS yang turun ke masyarakat adalah RS Pusura, RS Anwar Medika, RS Arafah Anwar Medika, dan RS Delta Surya. Keempat Rumah Sakit ini bahu-membahu menangani keluhan-keluhan penyakit dari masyarakat. 

Tak hanya itu, anggota TNI yang melakukan pengabdian pada masyarakat juga ikut melakukan cek kesehatan. Mereka sangat antusias mengikuti cek kesehatan. "Kami bekerja sama memberikan pelayanan kesehatan gratis pada warga," kata Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medis RS Pusura Candi Sidoarjo, Eka Yuniwati., S. Kep., Ners di Situs Doro, Pagerwaja, Gelam, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Yuni panggilan akrab Eka Yuniwati mengatakan, pihaknya turun ke Desa Gelam bersama dengan tim rumah sakit untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan warga. Untuk itu, pihaknya melakukan pemeriksaan fisik, gula darah, kolesterol, dan asam urat. 

"Alhamdulillah antusiasme warga sangat baik. Banyak yang mengikuti acara ini," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut