get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga Pembangunan IKN

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga Pembangunan IKN. Foto iNewsSurabaya/ist

BANJAR, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo, bertemu sejumlah ulama dan masyayikh se-Kota Banjar saat berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023) malam. Ganjar disambut hangat dan meriah oleh para ulama, masyayikh, dan ribuan santri pada saat ia tiba di tempat itu sekitar pukul 20.30 WIB.

Hadirin meneriakkan nama Ganjar dan mereka berdesakan untuk bersalaman dengannya.

"Pak Ganjar ganteng banget ya, lebih ganteng dibanding di TikTok. Pak aku padamu pak," teriak para santri dan masyarakat Banjar.

Ganjar dengan ramah melayani para santri dan masyarakat yang ingin bersalaman dan berfoto dengannya. Ia kemudian bersilaturahmi ke salah satu pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Banjar, KH Mun'im Abdurrohim.

Setelah ngobrol sebentar dan makan malam, Ganjar diajak Kyai Mun'im ke aula dan bertemu dengan sejumlah ulama serta masyayikh se-Kota Banjar. Mereka kemudian berdiskusi tentang banyak hal, berkaitan dengan ke-Indonesia-an.

Banyak doa dan harapan yang disampaikan para ulama dan masyayikh se Kota Banjar itu. Misalnya disampaikan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar yang juga Mutasyar PWNU Jabar, KH Munawir Andurrohim. Selain mendoakan Ganjar jadi Presiden Indonesia, Kiai Munawir juga menitipkan pesantren pada Ganjar.

"Kalau nanti jadi presiden, jangan lupakan pesantren. Kami semua menitipkan kemajuan pesantren di tangan pak Ganjar," ucap kyai Munawir.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut