get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga Pembangunan IKN

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga Pembangunan IKN. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain soal pondok pesantren, sejumlah ulama dan masyayikh se-Kota Banjar juga menitipkan banyak hal pada Ganjar. Di antaranya energi baru terbarukan, pendidikan generasi bangsa, keagamaan, kesejahteraan masyarakat hingga persoalan Ibu Kota Negara (IKN).

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan para ulama dan masyayikh se Kota Banjar. Mereka memberikan masukan banyak kepada saya tentang perhatian pada pendidikan pondok pesantren yang harus adaptif pada perubahan zaman," kata Ganjar.

Selain itu, banyak pula catatan dan masukan yang diberikan, salah satunya terkait perkembangan IKN. Menurut Ganjar, para romo kiai tidak hanya mengurus soal agama, namun mereka juga peduli pada pembangunan bangsa.

"Banyak catatan yang diberikan, wejangan yang diberikan dan itu semua bentuk kepedulian para ulama dan kiai pada republik ini. Menurut saya itu sangat bagus, termasuk bagaimana mereka peduli pada pembangunan IKN, isu lingkungan, energi baru terbarukan, pendidikan dan bagaimana kesiapan kita menghadapi perubahan zaman ke depan," imbuhnya.


Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga Pembangunan IKN. Foto iNewsSurabaya/ist

Ulama dan masyayikh lanjut Ganjar memang menjadi tempatnya bertukar pikiran dan meminta petunjuk dalam setiap pengambilan keputusan. Selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar selalu melibatkan ulama dalam pengambilan sejumlah kebijakan penting yang berhubungan dengan masyarakat.

"Ulama dan umaro memang harus bersatu untuk membangun Indonesia lebih baik," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut