get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Politisi PDIP Edi Tarmidi Widjaja Prioritaskan Penanganan Kemanusiaan

Kamis, 12 Oktober 2023 | 09:11 WIB
header img
Politisi PDIP Edi Tarmidi Widjaja Prioritaskan Penanganan Kemanusiaan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sisi kemanusiaan Wakil Ketua PDIP Jawa Timur (Jatim) Edi Tarmidi Widjaja jauh sebelum terjun sebagai kandidat Calon Anggota Legislatif (Caleg) sudah bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Edi mengatakan jauh belasan tahun yang lalu sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pihaknya sudah melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Jauh belasan tahun yang lalu sebelum saya mencalonkan diri sebagai Caleg, saya sudah melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang kurang mampu,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2023). 

Edi menceritakan di suatu ketika saat masih menjabat sebagai pengurus partai bidang kesehatan, pihaknya dimintai tolong seorang bidan untuk merujuk seorang bayi yang lahir dengan kondisi tidak sempurna dibagian kepala, di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

“Saat itu ada salah satu bidan yang meminta bantuan saya untuk melakukan pendampingan terhadap pasien kurang mampu di rumah sakit pemerintah, lebih tepatnya RSUD Dr Soetomo Surabaya, untuk membutuhkan penanganan secepatnya, karena kondisi pasien bayi yang lahir kurang sempurna, di bagian kepalanya,” jelas Edi.

Edi mengungkapkan pada waktu itu juga sudah meminta bantuan kepada pihak rumah sakit agar bayi tersebut segera dirawat secara intensif dan segera dilakukan tindakan penanganan. “Pada saat itu saya sedikit memaksa pihak dokter untuk dilakukan tindakan secepatnya,” kata Edi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut