get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Gaya Ganjar Dekati Warga, Lesehan Makan Pagi Bareng Masyarakat Sukamantri

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:19 WIB
header img
Gaya Ganjar Dekati Warga dengan Lesehan Makan Bareng Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

BOGOR, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo, bakal calon presiden RI 2024 lesehan makan pagi bareng warga Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (12/10/2023). 

Tidak ada sekat dan pembeda antara Ganjar dan warga. Ganjar menikmati nasi yang disajikan di atas daun pisang, memanjang. Di atas nasi, ditaburi tempe, tahu, ikan asin, daging ayam suwir kecil ditambah lalapan dan sambal. Sangat sederhana. 

Ngeliwet merupakan salah satu tradisi dari pulau Jawa tepatnya Solo dan dari adat Sunda. Tradisi ini dilakukan dengan menghidangkan nasi liwet yang beralaskan daun pisang. Tiada sekat itu membuktikan mudahnya Ganjar untuk membaur dengan masyarakat. Jika pemimpin lahir dari rakyat, tak akan susah baginya duduk sejajar bersama rakyat.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa bertemu dengan warga adalah agenda rutin baginya. Karena bisa melihat dan menyerap aspirasi secara langsung kepada masyarakat. Dan, tiap kali bertemu dengan warga ia menjumpai hal-hal yang baru dan menyenangkan. 

"Ya diakhiri dengan makan bersama. Selalu saja menyenangkan ketika bertemu dengan warga di kampung, di dusun dan di desa. Suasana akrab bisa berbincang, bisa tertawa bersama, suasana yang selalu bikin rindu untuk ke desa," tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut