get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Lindungi Pekerja Sigaret Kretek Tangan, Bea Cukai Teruskan Operasi Gempur Rokok Ilegal

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:09 WIB
header img
Lindungi Pekerja Sigaret Kretek Tangan, Bea Cukai Teruskan Operasi Gempur Rokok Ilegal. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) terus mendorong Operasi Gempur Rokok Ilegal secara masif. Langkah ini terus dilakukan untuk menekan laju peredaran rokok ilegal di pasaran. Sekaligus melakukan upaya perlindungan bagi para pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang selama ini menjadi penopang ekonomi bagi negara, Jumat (13/10/2023).
 
Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Timur I Untung Basuki menuturkan, Industri Hasil Tembakau (IHT) yang padat karya serta memberikan peluang kerja bagi para perempuan ini tidak tergantikan. Serapan tenaga kerjanya sangat banyak, dan mereka merupakan tulang pungung pendapatan negara.
 
“Ibu-ibu semua yang bekerja di SKT berperan besar dalam negara ini, termasuk dalam pundi-pundi penerimaan. Salah satunya dari cukai,” katanya ketika berkunjung ke fasilitas produksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di Surabaya.
 
Ia melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya menurunkan angka peredaran rokok ilegal. Sehingga tercipta ekosistem usaha yang adil bagi produsen rokok yang telah patuh terhadap peraturan perundang-undangan, serta para pekerjanya, terutama pelinting SKT.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut