get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

AXA Mandiri Tekankan Pentingnya Deteksi Dini dan Perlindungan dari Penyakit Kritis

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 19:32 WIB
header img
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelar talkshow bertajuk “Sadari-lah Kanker Payudara Sejak Dini” di kantor pusat Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSurabaya.id  - Bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelar talkshow bertajuk “Sadari-lah Kanker Payudara Sejak Dini” di kantor pusat Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Komunitas  Srikandi Indonesia, sebuah komunitas peduli kanker payudara, AXA Mandiri berbagi tips deteksi dini dan pencegahan kanker payudara kepada sekitar 100 karyawan BSI yang hadir secara langsung dan daring.

Edukasi mengenai deteksi dan pencegahan kanker payudara menjadi penting, karena berdasarkan data Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi klaim terbesar BPJS Kesehatan. 

Sedangkan menurut World Health Organization (WHO), terdapat lebih dari 2,3 juta penderita baru kanker payudara setiap tahunnya.

WHO juga baru-baru ini menyebutkan bahwa di 95% negara di dunia, kanker payudara menjadi  penyebab utama atau kedua kematian perempuan penderita penyakit kanker. 

Meskipun tingkat kematian yang tinggi, kanker payudara bukanlah penyakit yang tidak dapat dicegah. 

Bahkan menurut Center for Disease Control (CDC), 99% wanita pengidap kanker payudara yang terdeteksi dini memiliki peluang hidup yang lebih panjang dibandingkan yang terdeteksi pada stadium akhir. 

Oleh karena itu, dalam kegiatan edukasi kesehatan ini, AXA Mandiri mengimbau pelaksanaan deteksi dini kanker payudara melalui metode SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) dan SADANIS (pemeriksaan payudara klinis).    

“AXA Mandiri  secara rutin menggiatkan edukasi kesehatan kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman serta pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. Kami juga percaya pentingnya proteksi dalam menghadapi risiko hidup khususnya apabila terkena penyakit kritis seperti kanker payudara. Sebagai wujud inklusi asuransi kepada masyarakat, AXA Mandiri menyediakan solusi perlindungan dengan beragam jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat termasuk asuransi konvensional dan syariah,” tutur Chief Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut