get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

27 Kampus Jawa-Bali Pameran Profil Kampus di SMAN 1 Gurah Kediri

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:31 WIB
header img
Sebanyak 27 kampus Jawa dan Bali memamerkan profil kampus unggulan mereka di depan siswa SMAN 1 Gurah, Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI, iNews.id - Perguruan Tinggi (PT) mulai bergerilya untuk mendapatkan mahasiswa tahun ajaran baru. Sebanyak 27 kampus se-Jawa-Bali memamerkan profil kampus unggulan mereka di depan siswa SMAN 1 Gurah, Kediri, Jawa Timur.

Pameran ini dikemas dengan acara pameran pendidikan Expo to Kampus yang diikuti seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12. Acara dilaksanakan dihalaman sekolahan dengan menghadirkan 27 kampus se-Jawa-Bali, dengan tema 'Dengan Semangat Merdeka Belajar Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Karier Siswa ke Perguruan Tinggi'. Mereka dikenalkan tentang profil puluhan perguruan tinggi yang ada di Indonesia (Jawa - Bali) untuk mengenalkan mereka tentang perguruan tinggi secara langsung.

Kepala sekolah SMAN 1 Gurah Bambang Setiarso menjelaskan, ekspo kampus tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, meskipun digelar saat pandemi, agenda tahunan ini pihak panitia menghadirkan Go To Kampus di SMAN1 Gurah.

"Tujuan kami agar siswa memiliki wawasan yang benar tentang studi di Perguruan Tinggi. Siswa juga dapat memilih jurusan yang tepat di Perguruan Tinggi sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga dapat melakukan persiapan kelanjutan studinya," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Kasek SMAN 1 Gurah, peserta tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya diikuti oleh siswa kelas 12. Tahun ini seluruh siswa bisa mengikutinya secara daring karena protokol kesehatan Covid-19.

Bambang menambahkan, dengan pemaparan dari berbagai perguruan tinggi dan motivasi dari pembicara tentu akan menjadi bahan pertimbangan pelajar sebelum memutuskan memilih perguruan tinggi. "Semoga kegiatan ini, bisa memotivasi dan membimbing anak -anak untuk melanjutkan, menentukan dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu siswa Aswangga kelas 12 mengatakan pameran pendidikan ini sangat membatu dirinya untuk mengetahui tentang kampus. “Sangat bagus karena saya bisa menambah wawasan untuk siswa siswi kelas 12 khususnya tentang apa saja jurusan di perguruan tinggi serta jalur masuk melalui SNMPTN, SBMPTN dan  mandiri. Sedangkan kakak alumni bisa memberikan tips dan trik agar bisa diterima serta membagikan pengalamannya,” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan informasi yang diberikan, tentunya banyak pengetahuan yang didapat pada acara ini. "Setelah mengikuti acara ini saya berharap semoga saya bisa diterima di sini (UNAIR). Bisa menjadi mahasiswa baru UNAIR 2022," harapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut