get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

KKP Lirik Pengembangan Pulau Bawean, Syaratnya Warga Terlibat sebagai Pelaku Wisata Bahari

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:52 WIB
header img
KKP Lirik Pengembangan Pulau Bawean, Syaratnya Warga Terlibat sebagai Pelaku Wisata Bahari. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan serius menjadikan Pulau Bawean sebagai wisata Bahari. Kementerian mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pengembangan Pulau yang memiliki keunikan ini.

Ketua Tim Kerja Bangunan dan Instalasi Laut, Enggar Sadtopo pada acara ramah tama koordinasi Sail Indonesia Rally bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan di Pondok Pesantren Penaber Dusun Paginda Desa Sukaoneng Kecamatan Tambak Bawean kabupaten Gresik, Minggu (15/10/2023) mengharapkan ada keterlibatan masyarakat.

Dalam forum diskusi tersebut Enggar menyinggung soal potensi wisata bahari yang ada di Pulau Bawean diantaranya, wisata Mangrove Pasir Putih, temuan bangkai kapal atau shiprek yang diprediksi tenggelam sekitar tahun 1800, serta potensi pengembangan tujuan wisata budaya lainnya.

"Ini semua perlu kita dorong untuk memajukan Pulau Bawean yang diharapkan bisa menggairahkan ekonomi warga Bawean," katanya.

"Terkait dengan pengembangan wisata bahari, silahkan nanti dikirim proposal kepada kami, nanti tim kami akan melakukan kajian terlebih dahulu," ujar Enggar dalam forum diskusi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut