get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

KKP Lirik Pengembangan Pulau Bawean, Syaratnya Warga Terlibat sebagai Pelaku Wisata Bahari

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:52 WIB
header img
KKP Lirik Pengembangan Pulau Bawean, Syaratnya Warga Terlibat sebagai Pelaku Wisata Bahari. Foto iNewsSurabaya/ist

Enggar menambahkan, Kementrian Kelautan dan Perikanan saat ini mempunyai Program pengembangan desa Wisata Bahari yang disebut dengan Program Dewi Bahari. Untuk itu Enggar mengajak para kepala desa terutama desa yang ada di kawasan pesisir dan mempunyai potensi wisata laut untuk diusulkan kepada kementerian. "Ajukan saja nanti kita proses," ujarnya.


KKP Lirik Pengembangan Pulau Bawean, Syaratnya Warga Terlibat sebagai Pelaku Wisata Bahari. Foto iNewsSurabaya/ist

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Tambak Muhammad Salim berharap supaya Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan perhatian serius terhadap pengembangan wisata Mangrove Pasir Putih yang ada di Kawasan desa Sukaoneng kecamatan Tambak.

Potensi Wisata Mangrove dengan luas sekitar 80 hektar yang ada di Bawean ini menurut Kades Diponggo ini sulit dicari di tempat lain, bahkan di Era presiden Megawati Wisata Mangrove Pasir Putih pernah mendapat Piala Kalpataru dari Presiden," paparnya.

Sebelumnya, kedatangan rombongan dari Kementrian KKP di Ponpes Penaber disambut dengan peragaan seni pencak silat oleh anak-anak santri serta pemasangan cendramata Talo (Tale Olo) atau ikat kepala dari Batik Bawean yang disematkan langsung oleh Pengasuh Ponpes Penaber Kiai Mustafa dan Muhammad, SE dari Masyarakat Adat Bawean ( MAB ).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut