get app
inews
Aa Read Next : Kembali ke Swansea City, Nathan Tjoe-A-On Siap Unjuk Keahlian di Liga 2 Inggris!

Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Berikut Profil Singkatnya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:57 WIB
header img
Mahfud MD resmi sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Sebagaimana diketahui, nama Mahfuf MD sudah lama diidam-idamkan masyarakat untuk memipin Indonesia. Pada Pilpres 2019 lalu, Mahfud juga sempat menjadi kandidat kuat Joko Widodo.

Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 itu tercatat pernah menjadi menteri pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mahfud pernah menjabat ketua MK periode 2008-2013.

Dia menjadi salah satu pakar hukum tata negara yang menjabat tiga lembaga negara berbeda secara beruntun, lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. 

Gelar doktor Mahfud MD diraih pada 1993 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mahfud juga pernah tercatat sebagai pengajar dan guru besar hukum tata negara di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.  Mahfud MD lahir dari pasangan Mahmodin dan Siti Khadidjah. 

Inisial MD di belakang namanya berasal dari nama ayahnya itu. Ceritanya, pada saat dia duduk di bangku SMP, ada dua siswa yang mempunyai nama Mahfud. Untuk membedakannya dari temannya itu, di belakang namanya akhirnya ditambahkan inisial MD.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut