get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Kabar Baik Bernama Mahfud MD, Surabaya Siap Menang Bersama Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:28 WIB
header img
Kabar Baik Bernama Mahfud MD, Surabaya Siap Menang Bersama Ganjar. Foto iNewsSurabaya/ist

Keberanian Mahfud rupanya dikagumi Megawati bersama para pimpinan parpol pengusung Ganjar lainnya. Megawati mengatakan, sudah lama rakyat menunggu keadilan. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang berani. Menyitir Bung Karno di akhir pidato pengumuman calon presiden dan calon wakil presiden dari PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023), Mega mengatakan: “Pemimpin sebenarnya ketika masa krisis dapat mengambil tanggungjawab untuk menyelamatkan negara kita.”

Megawati percaya pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD akan menyuburkan demokrasi negeri ini dan  akan bertindak menjadi sahabat rakyat sejati. “Mudah-mudahan rakyat dapat ikut menjadikan keduanya menjadi pemimpin negara dan bangsa,” tutur Megawati.

Megawati sekali lagi memperlihatkan kepiawaiannya sebagai sosok negarawan yang berhasil membaca tanda-tanda zaman dengan merekomendasikan Ganjar-Mahfud. Berulang kali dalam sejarah, Megawati berhasil menempatkan diri sebagai sosok kunci yang memunculkan tokoh-tokoh demi kepentingan bangsa dan negara.

Apa yang dapat diharapkan dari Mahfud jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Ganjar? Pertama, reformasi penegakan hukum di Indonesia akan bisa berjalan lebih cepat dan terakselerasi. Pengalaman sebagai bagian dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif akan membuatnya cepat mengidentifikasi persoalan hukum sekaligus solusi penyelesaiannya.

Kedua, Mahfud akan mendapat dukungan dari kelompok-kelompok sipil yang selama ini merindukan penegakan hukum yang berkeadilan. Ini membuat kerja-kerja reformasi hukum di Indonesia dapat berjalan baik dan terarah pada koridor konstitusi.

Kehadiran Mahfud MD diharapkan memberikan keyakinan dan kepercayaan pada masyarakat Indonesia, serta mendongkrak indeks persepsi korupsi kita yang perlu terus diperbaiki saat ini. Mahfud akan menjadi simbol keseriusan pemerintah untuk meletakkan neraca keadilan setimbang dan berlaku untuk semua pihak.

Terakhir, kehadiran Mahfud MD semakin menguatkan idealisme bernegara yang diusung PDI Perjuangan selama ini, yakni menempatkan nilai-nilai nasionalisme dan demokrasi dengan ditopang nilai religiusitas yang kuat. Sesungguhnya Ganjar-Mahfud melanjutkan tradisi nasionalis religius dalam bingkai demokrasi di Indonesia. Merdeka!

Penulis :

M. Eri Irawan

Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut