get app
inews
Aa Read Next : Gempa Susulan Ancam Surabaya, Lamongan, dan Gresik, Ini Fakta Sebenarnya

SMKN 2 Lamongan Raih Adiwiyata Nasional, Ini Ucapan Menyentuh Kepala Sekolah

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
SMKN 2 Lamongan memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA,iNewsSurabaya.id - Prestasi membanggakan ditorehkan SMKN 2 Lamongan Jawa Timur.  SMKN 2 Lamongan memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr.Ir Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Selasa (17/10) di Kantor KLHK Jakarta lalu. Secara otomatis penghargaan ini membawa lamongan ke kancah nasional.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Lamongan Matekur mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen sekolah yang sudah konsisten dalam menerapkan gerakan peduli berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS). 

"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap praktik-praktik peduli lingkungan yang diterapkan di sekolah. Terlaksananya PBLHS secara berkelanjutan tentu akan membawa dampak positif, utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan hidup daerah sekitar," tutur Matekur.

Matekur menjelaskan, bahwa terdapat tujuan jangka panjang penerapan Adiwiyata di sekolah. Yakni menanamkan jiwa peduli lingkungan kepada siswa sejak dini. "Adiwiyata merupakan program yang sangat ideal untuk memberikan edukasi tentang kesadaran peduli lingkungan sejak dini dan akan diterapkan hingga nanti," jelasnya.

Tak lupa, Matekur juga terus memberikan motivasi kepada Guru,Siswa,Komite sekolah agar penghargaan ini terus konsisten dan menjalankan program peduli lingkungan yang ada di sekolah. Karena penghargaan merupakan awal dari implementasi yang maksimal.

"Penilaian akan terus dilakukan selama 5 tahun sekali, namun itu bukan menjadi hal yang mengancam. Karena tujuan utama kita ialah memaksimalkan penanganan lingkungan, penghargaan adalah bonus," tambah Matekur.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut