get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Mahfud MD Berpotensi Tingkatkan Kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur

Selasa, 24 Oktober 2023 | 18:37 WIB
header img
Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Pasangan ini diperkirakan akan memenangkan banyak dukungan.

Ganjar dan Mahfud adalah pasangan yang memiliki potensi besar untuk meraih mayoritas suara di Jawa Timur. Bahkan, Mahfud dianggap akan memperkuat posisi Ganjar di wilayah tapal kuda dan Madura.

Hal tersebut disampaikan oleh Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, dalam keterangannya pada Selasa (24/10/2023).

"Saya mengungkapkan hal tersebut karena latar belakang asal Mahfud MD adalah dari sana. Selain itu, secara nasional, Mahfud MD dikenal sebagai figur yang banyak dihormati. Ia juga memiliki rekam jejak integritas dan kapabilitas yang tidak diragukan. Faktor keagamaan juga sangat kental dalam dirinya. Saya yakin masyarakat di Madura dan wilayah tapal kuda akan memberikan tanggapan positif terhadapnya," ujar Emrus.

Emrus menambahkan bahwa Mahfud MD adalah seorang intelektual di bidang hukum yang sangat dihormati secara nasional, dan juga dikenal sebagai individu yang sangat religius.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut