get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Bupati Kediri Mas Dhito Optimistis Pasangan Ganjar-Mahfud MD Menang Telak 

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:56 WIB
header img
Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD. Foto iNewsSurabaya/ist

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang ditunjuk PDI Perjuangan menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) sekaligus juru bicara optimistis pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD menang telak pada Pilpres 2024. 

Mas Dhito, sapaan akrabnya meyakini pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memiliki rekam jejak baik dan telah teruji memudahkan bagi kader untuk mensosialisasikan di tengah masyarakat, tak terkecuali pada kalangan pemilih pemula. "Semua akan bergerak turun ke bawah, menguatkan akar rumput dengan visi misi yang dibawa oleh Mas Ganjar dan Pak Mahfud," katanya. 

Kader dan struktural partai PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, solid bergerak dan tegak lurus memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dengan dukungan relawan yang selama ini terus bergerak secara masif, target minimal 80 persen suara diyakini akan diperoleh. 

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengatakan dirinya bersama seluruh kader muda PDI Perjuangan siap untuk memenangkan pasangan Ganjar - Mahfud tersebut. Melalui akun instagram pribadinya @dhitopramono. dia mengunggah foto dirinya bersama ganjar dan kader-kader muda PDI Perjuangan. “Seluruh kader muda PDI Perjuangan sudah bertekad untuk menyuarakan Ganjar - Mahfud. Tetap berkomitmen di garis lurus,” katanya, Rabu (23/10/2023).

Melihat perkembangan politik secara nasional dan waktu yang semakin mendekati 2024 menurut Mas Dhito, konsolidasi akan dilakukan secara intensif. Termasuk pula berkoordinasi dengan tim pemenangan baik nasional maupun daerah. "Tentunya, semakin ke sini kita akan intensifkan untuk membangun sinergi pemenangan," ungkapnya. 

Mas Dhito meyakini semua kader, kepala daerah lain dan calon legislatif di Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan memiliki visi yang sama memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Semangat ini bahkan terlihat dalam konsolidasi di DPD PDI Perjuangan Jatim pada 14 Oktober 2023. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Mas Dhito saat itu menyebut dalam konsolidasi semua optimis untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut Hasto, politik digerakkan dengan niatan yang baik bukan nafsu untuk berkuasa. Politik diinspirasi oleh semangat pergerakan rakyat dan kemudian memunculkan jati diri pemimpin yang menyatu dengan kekuatan rakyat. "Dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo," ungkapnya. 

Disebutkan Hasto, model kampanye yang akan dilakukan Ganjar Pranowo sangat unik dan berbeda. Sebab, Ganjar akan tinggal di rumah-rumah penduduk. Cara kampanye itu bagi sosok Capres berambut putih itu bukan hal baru. Sebab saat menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah, bisa dikatakan Ganjar menjadi salah satunya pemimpin yang kerap menginap di rumah penduduk. "Ini sebagai kesatupaduan antara pemimpin dan juga rakyat," terang Hasto. 

Bupati berusia 31 tahun tersebut dimandati PDI Perjuangan sebagai juru kampanye (jurkam) nasional sekaligus juru bicara (jubir) pemenangan Ganjar - Mahfud. Penugasan tersebut tertuang dalam surat instruksi dan penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dengan nomor 5640/IN/DPP/x/2023 pada Kamis (19/10/2023) lalu. 

Dalam surat tersebut, DPP PDI Perjuangan menugaskan Mas Dhito bersama 10 kepala daerah muda lain dari partai berlogo banteng moncong putih tersebut. Seperti Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. 

Nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Boby Nasution juga masuk dalam daftar kepala daerah yang ditugasi menjadi jurkam dan jubir tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut