get app
inews
Aa Read Next : Prosesi Arya Wiraraja Sumenep Digelar di Kota Lama Kalianget

Final Alif Cup 2023, Reog Ponorogo Jadi Suguhan Istimewa Lestarikan Budaya

Minggu, 29 Oktober 2023 | 20:05 WIB
header img
Final Alif Cup 2023, Reog Ponorogo Jadi Suguhan Istimewa Lestarikan Budaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Turnamen sepak bola Alif Cup 2023 memasuki babak final pada Minggu (29/10/2023) sore. Laga ini dibuka Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra, Alif Iman Waluyo, di Lapangan Bola, Kebraon, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

Sebelum pertandingan final dimulai antara Kecamatan Karang Pilang VS Kecamatan Lakarsantri, dibuka dengan seni budaya Reog Ponorogo, budaya asli Jawa Timur.

"Apapun adat istiadatnya kita tetap harus melestarikan budaya yang sudah turun temurun warisan Indonesia. Reog sendiri berasal dari Ponorogo, Jawa Timur," kata Alif Iman Waluyo, Bacaleg Gerindra, Minggu (29/10/2023) petang.

Alif menambahkan, kenapa menampilkan kesenian reog Ponorogo. Bahwa reog bukan budaya asing yang sempat diklaim oleh negara lain. Bahwa reog sendiri berasal dari Ponorogo, Jawa Timur.

"Kita sebagai generasi muda khusunya generasi millenial boleh kita melek teknologi tetapi kita tidak boleh melupakan sejarah adat istiadat. Sehingga sedikit untuk mengingatkan kembali kepada teman dan adek adek bahwa kita punya beragam tradisi dan budaya yang harus kita jaga," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut