get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Konser Reggae di Sampang Didatangi Ulama dan Laskar Sakera, Ini Penjelasan Panitia

Selasa, 31 Oktober 2023 | 08:04 WIB
header img
Konser Reggae di Sampang Didatangi Ulama dan Laskar Sakera. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Konser musik reggae yang digelar oleh muda-mudai di Kabupaten Sampang, Madura yang tergabung di Sampang Brand Festival (Festipang) didatangi para ulama dan Laskar Sakera, (29/10/2023) kemarin malam.

Kedatangan mereka ke lokasi, tepatnya di halaman Gedung Dekranasda Jalan KH Wahid Hasyim, Sampang untuk memastikan jalannya konser apakah sesuai dengan hasil kesepakatan antara panitia dengan ulama.

Akan tetapi, jalannya konser yang mengundang sejumlah musisi reggae, termasuk Dhyo Haw tersebut diduga melanggar kesepakatan, artinya tidak dilakukan penyekatan antara laki-laki dan perempuan.

Sala satu ulama yang berada di lokasi, Habib Abdurrahman membenarkan bahwa pihaknya sengaja datang ke lokasi konser bersama para Laskar Sakera untuk memantau kondisi di lapangan sesuai instruksi Kiai.

Pihaknya menyayangkan tidak adanya sekat pembatas antara laki-laki dan perempuan sehingga himbauan ulama tidak diindahkan.

Menurutnya, panitia juga telah menyepakati jika konser tersebut akan selesai pada 22.30 WIB, namun pada waktu yang telah ditentukan konser belum selesai.

"Karena saat itu belum selesai juga dan keluar dari kesepakatan, akhirnya kami datangi ke dalam dan di jam 22.40 mau tidak mau harus selesai," ujarnya, Senin (30/10/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut