get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Debut Manis Sudirman Bawa Persija Jakarta Kalahkan Persita Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:07 WIB
header img
Persija Jakarta harus bersusah payah mengalahkan tim asuhan Widodo C Putro dengan skor 2-1

SURABAYA, iNews.id - Pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman menjalani debutnya bersama tim Macan Kemayoran dengan manis setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26-1-2022) Persija Jakarta harus bersusah payah mengalahkan tim asuhan Widodo C Putro dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-21. Dua gol kemenangan Persija Jakarta di cetak oleh Rio Fahmi di menit ke-32 dan Taufik Hidayat di menit ke-69. Sedangkan gol Persita Tangerang di cetak oleh Taylon Correa di menit ke-40.

Kemenangan tersebut menempatkan Persija Jakarta berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 32 poin. Sedangkan Persita Tangerang tertahan di peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 25 poin.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan kunci keberhasilan timnya menang atas Persita Tangerang adalah pemain bermain Spartan, kompak dan Agresif.

"Hari ini para pemain tampil spartan, agresif dan kompak. Mereka bertahan bersama-sama. Pertandingan ini tidak ringan karena Persita memiliki motivasi yang tinggi," kata Sudirman dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih 52 tahun melakukan strategi yang sangat mengejutkan ketika menarik sang bomber Marko Simic di gantikan pemain muda Taufik Hidayat di menit ke-64. Akan tetapi pergantian tersebut berbuah positif bagi Persija Jakarta. Lima menit setelah pergantian tepatnya menit ke-69. Taufik Hidayat berhasil mencetak gol kemenangan Persija Jakarta atas Persita Tangerang.

"Semua pemain punya kelebihan masing-masing termasuk Simic dan Taufik. Tipe Simic lebih ke 'goal getter' dan dia sering membuat gol dari peluang seperti melalui umpan silang. Taufik memiliki kemampuan yang bagus dalam penguasaan bola dan mencari ruang sempit di antara bek lawan. Jadi saya mengubah taktik agar strategi kami tak terbaca lawan," ujar Sudirman mengenai alasan pergantian Simic dengan Taufik Hidayat.

Susunan Pemain: 

Persita Tangerang : Rendy, Toha, Gusmawan, Syaeful, Alta Ballah, Ricki, Andre, Sin Yeong, Kasim Botan, Taylon, Hamdi.

Persija Jakarta : Andritany, Rio, Maman, Dutra, Novri, Tony, Rohit, Konate, Osvaldo, Nico, Simic.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut