get app
inews
Aa Read Next : Surat Imajiner Menghebohkan, Intrik Dibalik Pemilu 2024 Terbongkar, Begini Penjelasan Komeng

Ini Alasan Keren Ganjar Kampanye di Daerah DPT Kecil, Pemimpin Itu Harus Mendengar Suara Rakyat

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:28 WIB
header img
Alasan Keren Ganjar Kampanye di Daerah DPT Kecil. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Musim kampanye pilpres 2024 telah dimulai. Berbeda dengan calon presiden (capres) lain yang kampanye di daerah-daerah lumbung suara, capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo memilih berkeliling ke pelosok-pelosok daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) kecil.

Ganjar mengawali kampanyenya di Merauke, kemudian melanjutkannya ke NTT, NTB, Sulawesi dan Kalimantan. Ganjar rajin blusukan ke kabupaten-kabupaten kecil, seperti Maumere, Rote, Ende, Bima, Pontianak dan lainnya.

Ternyata bukan tanpa alasan Ganjar melakukan itu. Ganjar mengatakan, kampanye bukan hanya sekadar berjuang demi meraih suara dan mendatangi daerah dengan DPT besar, namun tentang bagaimana mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Banyak yang tanya saya, kenapa pak Ganjar mendatangi daerah yang potensi suaranya kecil? Kenapa tidak ke daerah yang suaranya besar? Pertanyaan itu jamak sekali dan selalu muncul," ucap Ganjar saat menghadiri acara deklarasi relawan Progresif di Smesco Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Menjawab pertanyaan itu, Ganjar mengatakan bahwa sebuah kepemimpinan itu bukan sekadar berlomba untuk mendapatkan banyak suara. Baginya, kepemimpinan adalah amanah dari rakyat yang harus dipertanggungjawabkan.

"Sehingga suara rakyat harus didengarkan dari seluruh penjuru Indonesia. Mendengarkan dari yang paling kecil, terpinggirkan dan membutuhkan perhatian. Karena itu menurut saya adil," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut