get app
inews
Aa Read Next : Aksi Panggung Stone Cold Killers

Surabaya Membara, Eksis Beri Wadah Bagi Penikmat Metal Tanah Air

Rabu, 08 November 2023 | 22:48 WIB
header img
Surabaya Membara terus mengadakan event metal di beberapa lokasi berbeda di Surabaya. Foto/SM

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Geliat musik metal Surabaya mati? Siapa bilang. Setelah lama ‘terlelap’ karena pandemi 2 tahun lalu dan berbagai kendala yang dihadapi para event maker musik metal pasca pandemi, para militan musik cadas kembali bermunculan ke permukaan. 

Salah satu yang cukup eksis mengusung event metal adalah Surabaya Membara. Berturut-turut mereka mengadakan event metal di beberapa lokasi berbeda di Surabaya. 

Bekerja sama dengan beberapa event organizer di luar musik, mereka aktif menggarap event musik metal yang masih banyak penikmatnya. 

Terbukti dari banyaknya pengunjung yang memadati setiap event yang di gagas oleh Surabaya Membara.

“Kami hanya ingin fokus memberikan wadah bagi para musisi dan band-band Metal yang ada, tidak hanya dari Surabaya tapi juga dari berbagai kota di seluruh Indonesia, yang ingin menampilkan karya-karya musik metal mereka. Tidak menutup kemungkinan, kami akan menghadirkan band dari luar negeri juga jika ada kesempatan dan semesta mengijinkan,” kata  Joel Christian, Front Line dari Surabaya Membara.

Surabaya Membara sendiri adalah sebuah wadah yang terbentuk karena militansi dari Joel sendiri sebagai pelaku dan penikmat musik metal.   

Bersama beberapa orang yang dianggap mampu bersinergi dengan visi dan misinya, Joel mantap membawa nama Surabaya Membara untuk terus menghidupkan musik metal di Surabaya khususnya dan Indonesia umumnya.

“Pe-er Surabaya Membara masih banyak, masih jauh dari kata sempurna untuk sebuah event organizer, dalam keterbatasan, kami hanya ingin menjadi praktisi dan berkontribusi untuk hidupnya genre musik ini, bukan hanya berteori,” lanjutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut