get app
inews
Aa Read Next : Dubes India Untuk Indonesia Sandeep Chakravorty Sebut Indonesia Adalah Negara yang Menakjubkan

Singgung Putusan MKMK, Ganjar Gelisah Soal Demokrasi dan Hukum di Indonesia?

Sabtu, 11 November 2023 | 16:08 WIB
header img
Singgung Putusan MKMK, Ganjar Gelisah Soal Demokrasi dan Hukum di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo ungkap kegelisahannya melihat keadaan demokrasi dan keadilan di Indonesia. Ganjar menyebut dua hal itu saat ini sedang dihancurkan, hal ini terkait dengan kondisi politik yang terjadi usai putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

Hal itu diungkapkan melalui unggahan video terbaru di akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Sabtu (11/11/2023). Seperti orang berkabung, Ganjar tampak mengenakan kemeja hitam saat menyampaikan kegelisahannya melihat situasi politik akhir-akhir ini.

"Saya tercenung memantau perkembangan akhir-akhir ini tentang kondisi politik setelah putusan MKMK," ungkap Ganjar mengawali videonya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku terdiam dan merenungkan setiap kata dari putusan Majelis Kehormatan MK. Semakin dicermati, Ganjar justru semakin gelisah dan mengusiknya.

"Saya merenungkan bangsa ini ke depan. Saya mencermati kembali kata demi kata. Kalimat demi kalimat putusan. Yang menjadi pertimbangan dan dasar Majelis Kehormatan MK. Dari situ, saya semakin gelisah dan terusik," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut